Halaman

Kamis, 25 April 2013

Cara Menjalani KEHIDUPAN

Apa arti KEHIDUPAN? kalau kita mencermati arti kehidupan itu sendiri mungkin tak akan selesai begitu saja, soalnya banyak banget arti dari kehidupan itu sendiri. mungkin ada sebagian orang di dunia yang mengartikan bahwa kehidupan itu adalah UANG, ada juga yang mengartikan kehidupan itu adalah MIMPI, dan ada juga yang mengartikan kehidupan itu adalah KERINGAT, ada juga yang mengartikan kehidupan adalah PERMAINAN dan sangat beragam yang mengartikan kehidupan itu sendiri. jawaban yang mengartikan kehidupan itu sendiri tergantung dari keyakinan orang masing masing yang mengartikannya.

Cara kita meyakini kehidupan akan berimbas ke pola pikir kita. Pola pikir akan mempengaruhi tindakan, dan tindakan akan menghasilkan nasib.


Terjemahan Q.S. Al – Hadid ( 57 ) Ayat 20 :
Ketahuilah, sesungguhanya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan senda gurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan, seperti hujan yang tanam – tanamannya mengagumkan para petani; kemudian ( tanaman ) itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang palsu.

Cara menjalani kehidupan.
Disaat kita menjalani kehidupan yang begitu rumit, penuh teka teki yang membayang di benak kita, kita harus menjalani kehidupan itu penuh dengan kesabaran, tawaqal, ikhlas, dan sadar.

Sabar
Pada setiap masalah yang kita hadapi kita harus menempuh, menjajal, mencoba, menghadapi setiap masalah membarenginya dengan sabar. Apabila kita tidak sabar mungkin kita menghadapi masalah itu kita akan menggunakan emosi, akan tetapi apabila kita membarenginya dengan sabar maka masalah itu akan kita selesaikan dengan penyelesaian yang damai.

Ikhlas
Dan juga pada kehidupan kita harus menjalaninya dengan ikhlas, supaya apa yang kita jalani mendapatkan hasil yang memuaskan untuk orang lain terutama untuk diri kita sendiri.

Sadar
Sadar bahwa kehidupan itu kita yang menjalani dan atas kehendak TUHAN YANG MAHA ESA. jadi segala sesuatu yang kita jalani harus penuh kesadaran, dengan niat yang benar di setiap perbuatan yang akan kita jalani di setiap waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar