Halaman

Minggu, 05 Januari 2014

ANTARA LAUT DAN GUNUNG

Hai guys ada cerita nih, biasa lah pengalaman gua liburan akhir taun 2013.
gua anak Tasikmalaya, ceritanya gua liburan bareng temen temen SMA gua dulu, eh cewe gua ngikut nih. oh iya gua liburan ke Pantai Santolo Kabupaten Garut. Gua berangkat dari tasik sekitar pagi tanggal 28. Singkat cerita gua sampe nih di Pantai Santolo. Gokil bray, pantai nya mantep abis. Gasalah gua ajak temen temen + cewe gua ke pantai. hahahah "biasa menenangkan otak sejenak". Lo tau ga pantai yang biru + batu karang + sunset? ini baru pantai broooooo. ga gua sia sia in lagi nih pantai langsung gua dokumentasikan lewat foto foto di kamera gua. Ga sampe brenang sih, soalnya ya selain ombaknya gede gede, batukarang juga yang bikin males buat berenang.

Jam gua udah nunjukin pukul 17:30 matahari mulai memerah. Mata gua makin di manjakan dengan matahari terbenam dimakan laut. "emang jahat ya laut sampe matahari aja di telan bulat bulat, hahahah".

Matahari udah tengglam brooo, langit menghitam juga broo, waktunya gua nyari tempat rehat tubuh nih. Akahirnya gua dapet juga penginapan murah, ya sekitar 600 ribu 2kamar. kamar 1 untuk para wanita, dan kamar yang satu untuk para pejantan tangguh hahahaha.

Singkat cerita matahari kembali membangunkan dari tidur kami. sarapan pagi nih. hotel menyediakan 10 piring nasi goreng untuk kelompok kami. pass lah untuk perut kami. ga gua sia sia in lagi nih waktu liburan gua, sebelum kami pulang, khususnya gua, gua nyari oleh oleh buat orang rumah dulu nih. hahah.

Akhirnya kami pun meninggalkan pantai santolo yang indah. di perjalanan temen gua ngomong, "lanjut ke papandayan yuk" ah gila nih orang ga ada capenya nih. apa boleh buat gua serombongan ngikut apa maunya dia. tapi gasalah temn gua ngajak ke gunung papandayan, suasana alam, hening tentram, sejuk dan damai gua dapetin di gunung papandaian. Kami mulai mendaki gunung, tak selangkah pun gua lepasin cengkraman tangan cewe gua. "maklum cewe gua baru pertama kali manjat gunung dan kami tak mempersiapkan terlebih dahulu." cuaca di atas semakin dingin, semakin kita dia maka semakin kedinginan badan kita. bisa mati kedinginan kalo gua diem. langkah demi langkah gua pijakan dengan erat.

Akhirnya gua sampe di puncak puncak yang bikin gua penasaran. Ga sia sia gua manjat cape cape, sampe kedinginan, kecebur lumpur, kepeleset pas manjat di tanjakan batu. pesona kawah yang masih aktif dan masih mengluaran asap yang bikin gua kagum.

Ga lama gua turun soalnya kabut mulai turun, jadi bahaya juga kalo gua lama lama di puncak, kecuali gua pasang tenda. karena kita ga persiapan terlebih dahulu, kami memutuskan untuk turun dan melanjutkan pulang ke posko tempat kami memarkirkan mobil.

Singkat cerita akhirnya kami pun sampai di posko, dan kami mulai membersihkan lumpur sisa pendakian kami. Kami pun memutuskan untuk segera pulang ke kota kami, di karena kan waktu udah menjelang sore.