Halaman

Senin, 19 Maret 2012

Percaya Diri

Percaya diri dalam bahasa gaul sehari-hari adalah pede. Semua orang sebenarnya punya masalah yang satu ini. Ada orang yang merasa telah kehilangan rasa kepercayaan diri di hampir setiap waktu dapa hidupnya. Mungkin terkait dengan soal krisis diri, depresi, hilang kendali, merasa tak berdaya menatap sisi cerah masa depan, dan masih banyak lagi yang membuat kehilangan percayaan diri. Ada juga orang yang merasa kurang percaya diri saat menghadapi situasi atau keadaan tertentu. Berdasarkan praktek hidup, kita bisa mengatakan bahwa yang terakhir itu normal dalam arti dialami oleh semua manusia. Kurangnya percaya diri bisa membuat kita melalkukan aktivitas kita menjadi kendala besar.

Percaya diri adalah kondisi mental atau psikologis diri seseorang yang memberi keyakinan kuat pada dirinya untuk berbuat atau melakukan sesuatu tindakan. Orang yang tidak percaya diri memiliki konsep diri negatif, kurang percaya pada kemampuannya, karena itu sering menutup diri.

Saat seseorang sedang membicarakan anda dan andapun mendengar pembicaraan itu, maka anda langsung memiliki pikiran yang membuat percaya diri anda menurun drastis. Disaat itu pula kepercayaan diri anda sedang di uji coba. Apakah metalitas anda kuat mendengar berita miring tentang anda?. Di saat anda menemui hambatan atau rintangan, anda jangan pernah sekali kali berbicara “saya tidak bisa menjalani rintangan atau cobaan itu!”. Simpan dalam hati anda bahwa setiap ada masalah pasti ada jalan keluar. Tuhan memberikan cobaan kepada manuasia, itu tidak lebih dari kemampuannya. Setiap manusia bisa memecahkan masalah, kita tinggal sabar menjalani dan berusaha menghadapi cobaannya.

Kegagalan dan kecemasan pasti selalau datang bagi mereka yang berusaha untuk mencapai kesuksesan. Jngan menyerah untuk mendatangkan kembali kepercayaan diri datang lagi, jangan pasrah terhadap keadaan tang terjadi, karena pasrah bukan untuk terdiam terpaku pada keadaan. Pasrah yang saya maksud adalah pasrah kepada TUHAN, bukan pasrah pada keadaan. Pasrah kepada tuhan adalah contoh salah satu menimbulkan percaya diri yang cukup besar, dan ketika anda sadar bahwa tuhan selalu mendampingi dimanapun anda berada, sedang apa, kapanpun itu. Percaya diri pun datang dan anda bersemangat kembali untuk menyelesaikan rintangan yang tuhan berukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar